Rabu, 20 Agustus 2014

Daerahku

"MALANG" 

Hallo semua.. kali  ini aku mau bahas daerahku atau tempat yang aku tinggali selama ini.. di Blogku yang ASAL USUL uda aku jelaskan kalau aku lahir di Jombang tapi sudah lama tinggal di Malang. Di sini aku mau jelasin daerah Malang aja ya..

Malang.... Kota Malang ini terkenal dengan selogannya yaitu "Malangkucecwara" yang artinya "Tuhan Menghancurkan Yang Bathil ". Malang adalah suatu daerah yang terletak di Jawa Timur,Indonesia dan juga termasuk provinsi Jawa Timur juga pastinya... Malang juga merupakan daerah daratan tinggi jadi gak salah kalau kamu datang ke sini pasti kedinginan apa lagi kalau orang-orang pendatang yang datang dari daerah yang panas seperti surabaya,dll, di pastikan bakalan kedinginan, disarankan bawa pakaiaan hangat ya kawan... kembali lagi, malang itu kota yang di mana dia dikelilingi beberapa gunung seperti di daerah timur kota malang ada kompleks pengunungan bromo-tengger-semeru, kemudian di daerah utara ada gunung Arjuno,untuk daerah selatan ada gunung Kelud dan di daerah barat ada gunung Kawi dan Panderman. 

Kota malang ini terkenal dengan sebutan kota pendidikan karna disini memiki banyak sekali univesitas ternama dan terbaik. kemudian kota apel karna kota ini termasuk penghasil apel terbaik dan terbanyak, begitu juga olahannya seperti kripik apel,dll, kota malang juga biasa di sebut kota bunga karna di setiap sudut kota malang ada bunga-bunga yang siap memanjakan mata kalian, dan ,masi banyak sebutan atau julukan dari kota malang yang banyak lagi yang mungkin jika saya sebutkan tidak cukup.. hehehe..

Kota ini adalah salah satu kota yang sangat indah, bersih dan nyaman buat kita tinggali, oleh karna itu Ayo kita sama-sama jaga dan rawat kota kita tercinta ini, kalau bukan kita siapa lagi??? kalau bukan untuk kita,untuk siapa lagi?? ok kawanku semua.. semoga bermanfaat ya apa yang aku sampaikan di atas, meskipun pendek.. sampai jumpa di bacaan yang lain ya kawan.. salam SEMANGAT dan SUKSES :)
sumber :  http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Malang dan http://pojokngalam.wordpress.com/2010/12/21/15/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar